~ Selamat datang di website Kelurahan Gunung Samarinda Baru Balikpapan ~ Bila anda mempunyai keluhan, pertanyaan, kritik dan saran terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kelurahan Gunung Samarinda Baru, segera sampaikan kepada pihak kelurahan melalui nomor 082255646682 (khusus SMS), akun Instagram @kel.gunungsamarinda.baru.bpn atau melalui buku tamu di laman website gunungsamarindabaru.balikpapan.go.id ~

Kegiatan Mengajar di SDN 030 di Kelurahan Gunung Samarinda Baru

Tuesday - 23 Juli 2019 - Dibaca: 901 kali

#KKN45UNMUL #BALIKPAPAN #KelurahanGunungSamarindaBaru

Hari/tanggal : Senin, 22 Juli 2019

Waktu : 09.00-12.00 WITA

Tempat : SDN 030 Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan         

Penulis : Ani Rahmayani
 

          Kegiatan mengajar pada sekolah dasar merupakan salah satu program kerja yang di canangkan oleh mahasiswa KKN UNMUL di Kelurahan Gunung Samarinda Baru. Kegiatan mengajar yang dilaksanakan pada hari senin, 22 Juli 2019 mendapat antusias yang sangat baik, baik dari guru dan murid-murid SDN 030. Pada hari senin tersebut, mahasiswa KKN UNMUL mengajar di kelas 5 dengan jumlah siswa sebanyak 39 orang.

          Kegiatan mengajar ini bertujuan untuk membantu siswa-siswa memahami dan memberikan cara-cara belajar yang efisien yakni dengan menerapkan kehidupan sehari-hari dalam proses belajar sebab siswa-siswa akan mudah memahami dengan metode seperti ini. Hal ini dikarenakan siswa lebih banyak belajar sambil bermain.

            Pada proses mengajar siswa-siswa dibagi menjadi beberapa kelompok, dimana satu kelompok terdiri dari empat siswa. Pembagian kelompok ini akan membantu mereka untuk lebih dapat bekerja sama dalam mengerjakan tugas yang akan di berikan oleh guru tersebut. Pembagian kelompok tersebut juga akan membantu siswa lain untuk membantu siswa lainnya dalam proses belajar.