~ Selamat datang di website Kelurahan Gunung Samarinda Baru Balikpapan ~ Bila anda mempunyai keluhan, pertanyaan, kritik dan saran terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kelurahan Gunung Samarinda Baru, segera sampaikan kepada pihak kelurahan melalui nomor 082255646682 (khusus SMS), akun Instagram @kel.gunungsamarinda.baru.bpn atau melalui buku tamu di laman website gunungsamarindabaru.balikpapan.go.id ~

Kerja Bakti Massal Kelurahan Gunung Samarinda Baru

Tuesday - 13 Agustus 2019 - Dibaca: 223 kali

#KKN45UNMUL #BALIKPAPAN #KelurahanGunungSamarindaBaru

Hari/Tanggal : Minggu, 04 Agustus 2019

Waktu : 07.00 WITA s/d Selesai

Tempat : Kelurahan Gunung Samarinda

Penulis : Julius Rinaldi

Telah dilaksanakan kegiatan Kerja Bakti Massal (KBM) di seluruh lingkungan RT Kelurahan Gunung Samarinda Baru untuk menindaklanjuti Nota Dinas dari Camat Balikpapan Utara Nomor : 300/484/ Baltara tanggal 29 Juli 2019 perihal Himbauan Kerja Bakti Massal dalam rangka persiapan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia kwe - 74 Tahun 2019.

 

Adapun sasaran Kerja Bakti Massal (KBM) adalah pembersihan sedimentasi, sampah dan rumput pada saluran air, pemangkasan rumput dan pembersihan jalan lingkungan, pembersihan pekarangan rumah, pemberantasan sarang nyamuk untuk mencegah penyakit demam berdarah, gerakan 3M plus.

Adapun larangan yang tidak boleh dilakukan selama kegiatan Kerja Bakti Massal adalah tidak melakukan pembakaran sampah secara besar-besaran, tidak melakukan penebangan pohon, tidak membuang jenis-jenis sampah yang dilarang dibuang pada TPS.

Adapun beberapa RT yang ikut melaksanakan kegiatan Kerja Bakti Massal di Kelurahan Gunung Samarinda Baru adalah RT 07, RT 08, RT 10, RT 11, RT 12, RT 15, RT 27. Kegiatan diikuti oleh warga sekitar dan dipantau langsung oleh pihak Kelurahan bersama mahasiswa KKN 45 Universitas Mulawarman. Selama kegiatan berlangsung pihak Kelurahan Gunung Samarinda Baru memberikan bantuan berupa makanan dan minuman kepada setiap RT yang melaksanakan kegiatan Kerja Bakti Massal (KBM).

Kegiatan Kerja Bakti Massal (KBM) mendapat respon yang baik dari masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Seluruh warga yang ikut terlibat, aktif dan saling tolong menolong untuk membersihkan wilayah sekitar rumah mereka dan lingkungan RT.