~ Selamat datang di website Kelurahan Gunung Samarinda Baru Balikpapan ~ Bila anda mempunyai keluhan, pertanyaan, kritik dan saran terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kelurahan Gunung Samarinda Baru, segera sampaikan kepada pihak kelurahan melalui nomor 082255646682 (khusus SMS), akun Instagram @kel.gunungsamarinda.baru.bpn atau melalui buku tamu di laman website gunungsamarindabaru.balikpapan.go.id ~

Program Kerja Penataan Posyandu dan Pemeliharaan Mushola Di RT 08 Kelurahan Gunung Samarinda Baru Oleh Mahasiswa KKN 45 UNMUL

Monday - 15 Juli 2019 - Dibaca: 681 kali

#KKN45UNMUL #BALIKPAPAN #KelurahanGunungSamarindaBaru

Hari/Tanggal : Minggu, 14 Juli 2019

Waktu : 08.00 WITA s/d Selesai

Tempat : RT. 08 Kelurahan Gunung Samarinda Baru

Penulis : Krisisca Rastiwardani Purwanto

Editor : Leni Fatimah

 

          Salah satu program kerja Mahasiswa KKN 45 Universitas Mulawarman Kelurahan Gunung Samarinda Baru adalah Penataan Posyandu dan Pemeliharaan Mushola di RT 08 Kelurahan Gunung Samarinda Baru, yang dilaksanakan pada hari Minggu 14 Juli 2019  pukul 08.00 WITA. Program kerja tersebut dilaksankan di Posyandu “Aryo Penangsang” dan Mushola “ANNAJM”.

 

          Kegiatan yang dilakukan di posyandu yaitu membersihkan ruang periksa dan ruang serbaguna. Perbersihan awal yaitu dengan menyapu ruang serba guna dan mengosongkan ruang periksa untuk menata ulang ruang periksa di posyandu. Selain itu, dilakukan juga penataan buku bacaan agar lebih terlihat mengingat posisi sebelumnya tidak begitu terlihat dan dapat meningkatkan minat baca.

 

          Setelah selesai dengan pembersihan dan penataan posyandu, dilanjutkan dengan pemiliharaan mushola “ANNAJM” yaitu membersihkan teras mushola dan membersihkan rumput depan mushola serta menyapu sekitar halaman mushola. Program tersebut sangat didukung oleh ketua RT 08, yakni Pak Bambang.