~ Selamat datang di website Kelurahan Gunung Samarinda Baru Balikpapan ~ Bila anda mempunyai keluhan, pertanyaan, kritik dan saran terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kelurahan Gunung Samarinda Baru, segera sampaikan kepada pihak kelurahan melalui nomor 082255646682 (khusus SMS), akun Instagram @kel.gunungsamarinda.baru.bpn atau melalui buku tamu di laman website gunungsamarindabaru.balikpapan.go.id ~

Pelaksanaan Kegiatan Kerja Bakti RT 08 Kelurahan Gunung Samarinda Baru

Monday - 15 Juli 2019 - Dibaca: 241 kali

#KKN45UNMUL #BALIKPAPAN #KelurahanGunungSamarindaBaru

Hari/Tanggal : Minggu, 14 Juli 2019

Waktu  : 07.00 WITA s/d Selesai

Penulis : Aulia Rehna Ramadhani

          Kerja bakti merupakan salah satu kegiatan rutin dilakukan dalam waktu satu bulan sekali oleh Ketua RT yang berada di sekitaran Kelurahan Gunung Samarinda Baru yang memiliki tujuan untuk menciptakan dan menjaga kebersihan lingkungan serta meningkatkan makna kehidupan bertetangga terhadap masyarakat sekitar RT 08. Seperti halnya yang dilakukan oleh ketua RT 08 bersama masyarakat dan Mahasiswa KKN Universitas Mulawarman, mereka bersama-sama membersihkan sekitaran dari Gapura RT 08, selokan atau got, perbaikan penerangan jalan, hingga lingkungan masing-masing rumah masyarakat yang ada di RT 08. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu, saat warga libur dengan segala kesibukan dari pekerjaannya.

 

Perbaikan Penerangan Jalan RT 08

Perbaikan Penerangan Jalan RT 08

Pembersihan selokan atau got

Pemangkasan dahan pohon

          Diharapkan kegiatan kerja bakti seperti ini terus berjalan rutin. Setelah melaksanakan kegiatan kerja bakti, dilanjutkan dengan warga berkumpul dan berbincang-bincang guna menjalin silaturrahmi sambil menyantap konsumsi yang telah disediakan.